Manajemen Tira Persikabo Pastikan Gaji Pemain Tetap Lancar meski Liga 1 Ditunda

By Wila Wildayanti - Minggu, 1 November 2020 | 19:10 WIB
Penyerang Tira Persikabo, Silvio Escobar dengan para pemain menjalani latihan perdana di tengah pandemi Covid-19. (TIRA PERSIKABO)

BOLASPORT.COM - Meski Liga 1 bakal ditunda hingga Februari 2021, manajemen Tira-Persikabo memasktikan gaji para pemain tetap lancar.

Keputusan Liga 1 2020 kembali ditunda hingga awal tahun 2021, tentu tak muda bagi Tira Persikabo dan klub lainnya.

Hal itu karena Tira Persikabo dan klub-klub Liga 1 tetap memiliki kewajiban membayar gaji para pemain, meski kompetisi mandek.

Tentu berat karena klub hanya mengharapkan bantuan subsidi untuk mengaji pemain dan kerugian pasti dialami semua klub Liga 1 dan Liga 2.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2020 Terancam Batal Digelar karena Covid-19

Namun, Sekertaris Tira-Persikabo, Rini Sudiro mengatakan bahwa pihaknya akan tetap memberikan hak para pemain walaupun Liga 1 akan bergulir kembali Februari mendatang.

Menurutnya, tim berjulukan laskar Padjajaran tetap akan membayar gaji pemain sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan oleh PSSI dengan SKEP/53/III/2020.

Dalam SK tersebut dijelaskan bahwa para pemain melakukan negosiasi dengan manajemen klub yang mana batasannya dari 50 hingga 60 persen.

Oleh karena itu, besaran gaji setiap pemain tidak sama, tetapi Tira Persikabo memastikan gaji untuk para pemain tetap lancar hingga kompetisi kembali bergulir.