Fabio Quartararo Butuh Keberuntungan pada 2 Balapan di Valencia

By Delia Mustikasari - Selasa, 3 November 2020 | 15:40 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, pada konferensi pers jelang MotoGP Teruel, Kamis (22/10/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengatakan bahwa dia membutuhkan keberuntungan pada dua balapan terakhir MotoGP 2020 di Valencia untuk merebut gelar juara dunia musim ini.

Saat ini, Fabio Quartararo menempati posisi kedua dalam klasemen sementara pembalap setelah Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Fabio Quartararo mengalami dua balapan yang sulit di Aragon karena masalah ban.

Baca Juga: Balapan Penutup MotoGP 2020 di Portugal Tidak Akan Dihadiri Penonton

GP Eropa dan GP Valencia yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia menjadi harapan pembalap asal Prancis itu karena dia punya catatan bagus dengan finis kedua pada GP Valencia 2019.

"Saya tidak sabar untuk berada di Valencia karena itu adalah sirkuit yang sangat bagus bagi saya tahun lalu dan kami juga sangat cepat di sana dalam pengujian ban baru," kata Quartararo dilansir BolaSport.com dari The Race.

"Saya senang bisa pergi ke lintasan yang saya suka dengan sedikit keuntungan atau setidaknya di mana saya harus berjuang lebih sedikit daripada yang lain," ucap Quartararo.

"Saya tidak berpikir bahwa Valencia adalah sirkuit yang lebih baik bagi kami. Saya yakin itu. Konsumsi ban lebih sedikit dan itu akan membantu kami menjadi cepat dan konsisten."

Pembalap berusia 21 tahun itu juga mengakui bahwa dia memiliki feeling bagus dengan motor di Valencia yang dia harapkan berlanjut hingga GP Portugal.

"Dulu Sirkuit Algarve adalah sirkuit favorit saya. Saya sangat menantikan untuk melihat seperti apa rasanya pada motor MotoGP," ujar Quartararo.