Khabib Nurmagomedov Mendapat Peringatan Usai Kecam Presiden Prancis

By Muhamad Husein - Kamis, 5 November 2020 | 08:15 WIB
Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika melakukan wawancara setelah pertarungan menghadapi Justin Gaethje pada UFC 254 di Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020). (TWITTER.COM/UFCNEWS)

BOLASPORT.COM - Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, mendapatkan peringatan usai memberikan kecaman terhadap kasus penghinaan Nabi Muhammad di Prancis.

Khabib Nurmagomedov merupakan salah satu bintang UFC yang ikut mengecam tindakan kontroversial Presiden Prancis, Emmanuel Macron. 

Emmanuel Macron dituding membela pembuat karikatur Nabi Muhammad yang membuat umat Islam geram, termasuk Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov kemudian menumpahkan kemarahannya lewat media sosial Instagram dengan unggahan foto wajah Macron yang terinjak cetakan sepatu.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Dipastikan Dampingi Islam Makhachev ke Las Vegas

Hal ini menjadikan rekan senegaranya yang merupakan veteran olahraga hoki Rusia, Andrei Rychagov, memberikan peringatan kepada Nurmagomedov. 

Menurut Rychagov, petarung dengan rekor tak terkalahkan tersebut harus berhati-hati dalam mengunggah konten di media sosial. 

Dengan pengikut atau followers Nurmagomedov yang banyak, Rychagov khawatir reaksi Khabib akan membuat situasi malah jadi berbahaya.

"Saya percaya bahwa seseorang yang dikenal jutaan orang dan menempuh perjalanan olahraga yang panjang serta sulit punya tanggung jawab besar atas semua yang dia katakan atau dia lakukan," kata Rychagov kepada Sport.ru, dilansir BolaSport.com dari Rt.com.

Baca Juga: Dillian Whyte Akan Senang jika Lawan Tyson Fury Akhir Tahun Ini