Capai Kemenangan ke-1.000, Rafael Nadal: Saya Tua, tetapi Bahagia

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 5 November 2020 | 10:30 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mengalahkan Jannik Sinner pada perempat final French Open 2020 di Stade de Roland Garros, Prancis, 6 Oktober 2020. (TWITTER.COM/ATPTOUR)

BOLASPORT.COM - Petenis elite asal Spanyol, Rafael Nadal, menyebut kemenangan ke-1.000-nya adalah hal yang patut dirayakan sekaligus menjadi penanda bahwa ia sudah berada di level senior.

Rafael Nadal meraih kemenangan 4-6, 7-6, 6-4 atas rekan senegaranya, Feliciano Lopez, pada babak kedua turnamen Paris Masters, Rabu (4/11/2020). 

Hasil tersebut menggenapkan koleksi kemenangan Nadal menjadi 1.000 dan menempatkan dia sebagai petenis keempat sepanjang masa yang meraih pencapaian itu. 

Nadal pun merasa gembira dengan hasil yang diraih.

Baca Juga: Meski Tertular Covid-19, Simona Halep Mulai Pulih dari Gejala Ringan

"Memenangi 1000 pertandingan artinya saya sudah tua. Artinya, saya sudah bermain dalam waktu lama karena butuh waktu meraih 1000 kemenangan," kata Nadal, dikutip dari laman resmi ATP Tour.

"Saya butuh bermain bagus selama bertahun-tahun dan itu membuat saya bahagia," ucap dia lagi.

Lebih lanjut, Rafael Nadal mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung perjalanan kariernya selama ini.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah membantu saya, serta semua orang yang berada pada momen manapun dalam hidup saya," ujar dia.

"Mereka sudah membantu saya bisa sampai ke tahap ini," ucap petenis berusia 34 tahun tersebut.