Arsenal Vs Molde - Mikel Arteta Pastikan David Luiz Sudah Siap Turun

By Adi Nugroho - Kamis, 5 November 2020 | 13:15 WIB
Kiper Arsenal, Bernd Leno, dan bek David Luiz, usai gol Rapid Wien dalam lpada pertandingan perdana babak penyisihan Grup B Liga Europa 2020/2021 pada Kamis (22/10/2020) pukul 23.55 WIB. (TWITTER.COM/GOONERS_REPORT)

BOLASPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengonfirmasi David Luiz sudah siap dimainkan kala The Gunners menjamu Molde dalam lanjutan Liga Europa 2020-2021.

Pada dua pertandingan terakhir, Arsenal harus bermain tanpa diperkuat salah satu bek andalannya, David Luiz.

Hal tersebut harus dialami Arsenal karena David Luiz menderita cedera hamstring saat menghadapi Leicester City dalam pekan ke-6 Liga Inggris.

Cedera Luiz pun berdampak besar bagi Arsenal. Mereka jadi harus menurunkan pemain yang bukan bek untuk mengisi pos di jantung pertahanan.

Baca Juga: Thomas Tuchel Singgung Masa Depan Usai PSG Takluk di Tangan RB Leipzig

Pada laga melawan Manchester United di pekan ke-7 Liga Inggris, Mikel Arteta memasang bek sayap kiri, Kieran Tierney, sebagai bek tengah bersamaan dengan Gabriel Magalhaes dan Rob Holding.

Sementara saat menghadapi Dundalk di matchday 2 Grup B Liga Europa, Arteta memasang bek sayap kiri lainnya, Sead Kolasinac, dan gelandang tengah, Granit Xhaka, untuk menemani Shkodran Mustafi di jantung pertahanan.

Akan tetapi, dalam pertandingan berikutnya melawan Molde pada Kamis (5/11/2020), Arteta tampaknya tak harus memasang pemain dari pos lain untuk mengisi lubang di bek tengah.

Baca Juga: Capai Kemenangan ke-1.000, Rafael Nadal: Saya Tua, tetapi Bahagia

Pasalnya, Luiz yang kemarin cedera kini sudah pulih dan siap diturunkan lagi.