Shin Tae-yong Bercerita ke Media Korea Selatan Tentang Perkembangan Timnas U-19 Indonesia

By Wila Wildayanti - Kamis, 5 November 2020 | 21:00 WIB
Sesi latihan timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat (PSSI)

 

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, berbagi cerita perubahan yang dialami Bagas Kaffa dkk dari awal melatih hingga saat ini.

Setelah pulang dari pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia di Kroasia, Shin Tae-yong mendapat pujian karena sukses menunjukkan perkembangan luar biasa dari para pemain.

Bagaimana tidak, timnas U-19 Indonesia selama dua bulan menjalani TC dan menggelar laga uji coba, tim asuhan Shin Tae-yong mencatat lima kali menang, tiga imbang, dan tiga kali kalah.

Bahkan empat dari lima kemenangan diperoleh skuad timnas U-19 Indonesia saat melawan tim Eropa, yakni Zagreb U-19 (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara U-19 (4-1), Hajduk Split U-19 (4-0).

Baca Juga: Agen Bocorkan Alasan Persib Tertarik Datangkan Pemain Timnas U-19 Indonesia

Untuk satu kemenangan lainnya saat menghadapi Qatar U-19 pada pertemuan pertama mereka.

Namun, bisa mencatat keberhasilan seperti itu tentu bukan hal yang mudah untuk mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Awal perjalanan Shin Tae-yong tidak mudah, bahkan pertama kali melatih para pemain timnas Indonesia dari senior hingga U-19, ia selalu terlihat emosi.

Dalam laporan salah satu media Korea Selatan, Khan, Shin Tae-yong menceritakan bagaimana awalnya saat melatih timnas U-19 Indonesia.