Valentino Rossi dkk Lolos dari Sanksi, Marc Marquez Lempar Sindiran

By Agung Kurniawan - Jumat, 6 November 2020 | 13:10 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, melemparkan sindiran kepada Valentino Rossi dan kawan-kawan yang lolos dari sanksi seusai Yamaha melanggar protokol regulasi.

Kenyataan pahit harus diterima Yamaha menjelang bergulirnya MotoGP Eropa 2020 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada akhir pekan ini.

Secara mengejutkan Yamaha dijatuhi hukuman pengurangan poin pada klasemen konstruktor dan tim MotoGP 2020 pada Kamis (5/11/2020).

Seperti yang diberiktakan BolaSport.com sebelumnya, hukuman itu dijatuhkan setelah Yamaha dicurigai mengganti katup atau valve mesin mereka menjelang bergulirnya seri MotoGP Spanyol 2020, di Sirkuit Jerez.

Baca Juga: MotoGP Eropa 2020 - Pembalap Yamaha Bungkam soal Modifikasi Mesin

Tim berlogo garpu tala tersebut mendapatkan pengurangan 50 poin pada klasemen konstruktor, sementara tim pabrikan mereka yakni Monster Energy Yamaha mendapatkan pengurangan 20 poin.

Tak hanya sampai di situ saja, tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT yang digawangi duet Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli juga mendapatkan pengurangan 37 poin.

Meski demikian, keempat penunggang YZR-M1 seperti Maverick Vinales, Valentino Rossi, Quartararo, dan Morbidelli tidak mendapatkan hukuman pengurangan poin tersebut.

Kondisi tersebut ternyata mampu mengundang sorotan tajam dari Marc Marquez selaku rider Repsol Honda yang saat ini masih berkonsentrasi menyembuhkan cederanya.

Baca Juga: Rossi Menuju ke Valencia Setelah Hasil Tes Covid-19 Negatif, tetapi...