Moto2 Eropa 2020 - Soroti Adaptasi, Ini Target Pembalap Indonesia di Valencia

By Agung Kurniawan - Jumat, 6 November 2020 | 14:25 WIB
Aksi pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar pada seri Moto2 Teruel 2020, Sabtu (24/10/2020) (HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar mengungkapkan target yang ingin dia raih pada seri Moto2 Eropa 2020 yang berlangsung akhir pekan ini.

Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang yang membalap untuk Idemitsu Honda Team Asia akan kembali menunjukkan aksinya pada seri Moto2 Eropa 2020, Minggu (8/11/2020).

Setelah gagal merebut poin pada seri sebelumnya, Andi Gilang bertekad untuk tampil maksimal dalam balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Dengan sisa tiga seri terakhir Moto2 2020, Andi Gilang semakin tampak antusias setelah dia akan mempunyai kesempatan membalap dalam dua pekan beruntun di Valencia.

Baca Juga: Valentino Rossi dkk Lolos dari Sanksi, Marc Marquez Lempar Sindiran

Tak ayal, pembalap berusia 23 tahun itu akan mempunyai kesempatan lebih banyak mempelajari performa sekaligus karakteristik lintasan tersebut untuk menambah jam terbangnya.

"Saya sangat bersemangat untuk balapan lagi, bagi rookie seperti saya ini akan menjadi hal bagus dengan menjalani dua seri beruntun di sirkuit yang sama," kata Andi Gilang.

"Hal itu berarti kami akan mendapatkan lebih banyak waktu putaran dan bisa belajar lebih banyak lagi," imbuhnya, dilansir BolaSport.com dari Honda Team Asia.

Meski demikain, tantangan masih akan dihadapi oleh Andi Gilang pada seri Moto2 Eropa 2020 ini mengingat dia harus beradaptasi dengan tatak letak lintasan.

Baca Juga: MotoGP Eropa 2020 - Pembalap Yamaha Bungkam soal Modifikasi Mesin