Aleix Espargaro Sebut Level Jorge Lorenzo Tidak Cukup Bantu Aprilia

By Delia Mustikasari - Jumat, 6 November 2020 | 14:10 WIB
Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, mengatakan bahwa level Jorge Lorenzo tidak cukup membantu performanya.

Jorge Lorenzo yang pensiun setelah MotoGP 2019 dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Aprilia sebagai pembalap penguji. Musim ini, dia menjadi pembalap penguji Yamaha dan terakhir kali menjalankan perannya di Portimao, Portugal, 6-7 Oktober.

Aleix Espargaro mengakui bahwa kecepatan Jorge Lorenzo untuk Yamaha pada tes Portimao lebih lambat 1,5 detik dari Lorenzo Savadori dan 2,7 detik dari pembalap penguji Ducati, Michele Pirro.

Baca Juga: MotoGP Eropa 2020 - Pembalap Yamaha Bungkam soal Modifikasi Mesin

Salvadori akan tampil membela Aprilia pada tiga seri balap terakhir MotoGP 2020.

Sebelumnya, Aprilia memilih Bradley Smith sebagai rekan satu tim, Espargaro, setelah Andrea Iannone mendapat sanksi akibat penyalahgunaan doping.

"Saya pikir level yang ditunjukkan Jorge di Portimao tidak cukup untuk membantu saya atau mengembangkan motor," kata Espargaro dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Tetapi, Anda tidak pernah tahu jika Jorge benar-benar ingin menjadi cepat dan kompetitif, dia bisa menjadi pembalap yang sangat cepat. Namun, untuk saat ini saya pikir situasinya juga tidak mudah baginya," ucap Espargaro.

Performa  Lorenzo di Portimao juga menjadi kekhawatiran bagi pembalap Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, sementara sementara tim pabrikan Yamaha mempersiapkan Garrett Gerloff, dipersiapkan menggantikan Rossi daripada memberi kesempatan kepada Lorenzo.

Baca Juga: Rossi Menuju ke Valencia Setelah Hasil Tes Covid-19 Negatif, tetapi...