MotoGP Eropa 2020 - Usai Penalti, Maverick Vinales Kembali Dapat Kabar Buruk Jelang Balapan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 7 November 2020 | 01:30 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Jumat (6/11/2020). (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Akhir pekan pembalap Monster Energy Yamaha. Maverick Vinales, tampaknya tidak pernah lebih buruk daripada ketika MotoGP Eropa 2020.

Kabar buruk kembali menghampiri Maverick Vinales menjelang penampilannya pada balapan seri ke-12 MotoGP Eropa 2020.

Maverick Vinales sebelumnya dipastikan akan start dari jalur pit stop atau pitlane karena menggunakan mesin di luar alokasi pada MotoGP 2020.

Dilansir BolaSport.com dari GPOne, Vinales tidak dapat menggunakan lagi mesin ketiga karena kasus modifikasi ilegal yang dilakukan Yamaha.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Valentino Rossi Sembuh dari Covid-19, Siap Kembali pada MotoGP Eropa 2020

Mesin ketiga yang dipakai Vinales pada balapan pembuka menggunakan klep yang berbeda dari desain yang didaftarkan Yamaha untuk MotoGP 2020.

Seperti dilansir dari Motorsport Magazine, ditambah dengan mesin kedua yang sudah ditarik sejak seri pembuka, Vinales hanya memiliki tiga mesin tersisa.

Dua mesin di antaranya telah melewati usia pakai optimal sementara satu mesin lain tidak pernah digunakan sejak seri balap kelima GP Styria.

Namun begitu, penalti dari pitlane tampaknya masih lebih baik bagi Vinales daripada masalah baru yang sedang mengancam peluangnya dalam perburuan gelar.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Eropa 2020 - Jack Miller Kembali Catat Waktu Lap Tercepat