Moto2 Eropa 2020 - Manajer Tim Akui Skill Pembalap Indonesia di Lintasan Basah, tetapi...

By Agung Kurniawan - Sabtu, 7 November 2020 | 13:40 WIB
Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar pada hari pertama Moto2 Eropa 2020, Jumat (6/11/2020) (HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Manajer Idemitsu Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, memberikan sorotan kepada pembalap Indonesia yakni Andi Farid Izdihar yang sempat menunjukkan skill di lintasan basah.

Andi Farid Izidhar atau yang akrab disapa Andi Gilang kembali mencoba menunjukkan performa terbaiknya pada dua kali sesi latihan bebas (FP) hari pertama Moto2 Eropa 2020.

Dalam sesi yang berlangsung pada Jumat (6/11/2020) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol tersebut, Andi Gilang dihadapkan dengan kondisi lintasan yang basah.

Turun pada sesi FP1, Andi Gilang hanya mencatatkan waktu lap terbaiknya dengan 1 menit 51,977 detik yang membawanya menduduki posisi ke-26 saja.

Baca Juga: Franco Morbidelli Ungkap Kembalinya Valentino Rossi Tidak Memberi Motivasi Tambahan

Meski demikian, rider asal Bulukumba tersebut sukses memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 38,457 detik dan mengakhiri hari pertama di urutan ke-25 dalam hasil kombinasi FP.

Performa yang ditunjukkan oleh Andi Gilang sepanjang hari pertama Moto2 Eropa 2020 tersebut turut mengundang perhatian dari Hiroshi Aoyama selaku manajer Idemitsu Honda Team Asia.

Melalui sebuah kesempatan, Hiroshi Aoyama mengakui skill alias kemampuan Andi Gilang dalam menggeber kuda besinya di lintasan Sirkuit Ricardo Tormo yang sempat basah.

"Andi Gilang menunjukkan kemampuannya ketika trek berada dalam kondisi basah," kata Hiroshi Aoyama, dilansir BolaSport.com dari Honda Team Asia.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Heran Pembalap Yamaha Tak Dapat Sanksi Penalti