Moto2 Eropa 2020 - Andi Gilang soal Hujan dan Bayang Buruk Le Mans

By Agung Kurniawan - Sabtu, 7 November 2020 | 14:55 WIB
Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar saat tampil pada sesi balapan Moto2 Teruel 2020, Minggu (25/10/2020) (HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia yang memperkuat Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, mengungkapkan keluh kesahnya setelah menjalani hari pertama Moto2 Eropa 2020.

Andi Farid Izdihar atau yang dikenal dengan Andi Gilang kembali mengalami pasang surut perfoma tatkala turun pada dua kali sesi latihan bebas (FP) hari pertama Moto2 Eropa 2020.

Dalam sesi yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol hari Jumat (6/11/2020) tersebut, Andi Gilang hanya mampu menempati posisi ke-25 dalam hasil kombinasi.

Hasil tersebut diraih Andi Gilang karena dia hanya mampu membukukan waktu lap terbaik 1 menit 38,457 detik yang dirahnya pada saat sesi FP2 Moto2 Eropa 2020.

Baca Juga: Moto2 Eropa 2020 - Manajer Tim Akui Skill Pembalap Indonesia di Lintasan Basah, tetapi...

Rider asal Bulukumba itu juga masih belum mampu mendekati torehan rekan setimnya asal Thailand yakni Somkiat Chantra yang menempati urutan ke-20 dalam hasil kombinasi.

Selepas menjalani dua sesi FP tersebut, Andi Gilang menyebut bahwa kondisi cuaca yang hujan menjadi salah satu kendala yang membuatnya belum bisa melesat lebih cepat lagi.

Andi Gilang mengaku sangat berhati-hati kala menggeber motornya terutama saat turun pada sesi FP1, dia teringat bayang-bayang buruk ketika mengaspal di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Dalam seri balap tersebut, pembalap berusia 23 tahun itu kerepotan untuk bisa beradaptasi dan berkali-kali mengalami crash di tengah kondisi lintasan yang basah dan dingin.

Baca Juga: Franco Morbidelli Ungkap Kembalinya Valentino Rossi Tidak Memberi Motivasi Tambahan