Pengganti Valentino Rossi Merasa Motor Yamaha Tak seperti Binatang

By Agung Kurniawan - Sabtu, 7 November 2020 | 15:40 WIB
Pengganti Valentino Rossi pada hari pertama MotoGP Eropa 2020, Garret Gerloff, Jumat (6/11/2020) (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Pengganti Valentino Rossi pada hari pertama MotoGP Eropa 2020, Garrett Gerloff, mengungkapkan kesan pertamanya setelah mencoba motor Yamaha YZR-M1.

Garrett Gerloff mendapatkan sebuah kesempatan berharga tatkala dirinya ditunjuk oleh Monster Energy Yamaha untuk menggantikan Valentino Rossi.

Meski pada akhirnya Garrett Gerloff hanya turun pada dua kali sesi latihan bebas (FP) hari pertama MotoGP Eropa 2020, dia mendapatkan banyak pengalaman.

Dengan latar belakangnya sebagai pembalap GRT Yamaha pada ajang World Superbike (WSBK), Garrett Gerloff menduduki urutan ke-19 dalam hasil kombinasi hari pertama MotoGP Eropa 2020.

Baca Juga: Vinales Aman, 5 Anggota Tim Yamaha Mundur dari Valencia karena Covid-19

Melaju di atas motor YZR-M1, Garrett Gerloff membukukan waktu lap terbaiknya sepanjang hari pertama MotoGP Eropa 2020 dengan 1 menit 34,107 detik.

Usai menjalani rangkaian sesi pada Jumat (6/11/202) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol tersebut, pembalap asal Amerika Serikat itu mengungkapkan kesan yang dia rasakan.

Setelah melaju pada dua kali sesi FP, Garrett Gerloff merasa bahwa karakteristik YZR-M1 sedikit berbeda dari tunggangannya di WSBK yakni motor Yamaha YZF-R1.

"M1 sedikit dari superbike, M1 adalah basis R1 namun pada level yang berbeda. Meski demikian, motor itu masih tergolong sangat ramah untuk dikendarai," kata Garrett Gerloff.

Baca Juga: Moto2 Eropa 2020 - Manajer Tim Akui Skill Pembalap Indonesia di Lintasan Basah, tetapi...