Luca Marini Masih Berumur 21 Hari Saat Valentino Rossi Jadi Juara Dunia Pertama Kali

By Delia Mustikasari - Minggu, 8 November 2020 | 11:20 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan pembalap Moto2 Luca Marini setelah balapan Moto2 San Marino di Sirkuit Misano, Italia. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi mendapat kabar bagus saat comeback ke lintasan balap setelah terdeteksi Covid-19 pada pertengahan Oktober yang membuatnya absen pada dua balapan di Sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol.

Kabar itu berupa kepastian adik Valentino Rossi, Luca Marini akan membalap pada MotoGP 2021 bersama Esponsorama Racing. Marini saat ini masih membalap pada Moto2.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, akhirnya akan bersaing dengan Luca Marini di lintasan balap MotoGP setelah musim depan dia akan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Bukan Valentino Rossi, Inilah Pembalap Yamaha yang Belum Bermasalah

"Saya sangat senang untuknya. Semua pembalap punya impian untuk balapan pada MotoGP dan dia akan melakukannya dengan Ducati dan  motor yang bagus," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Dia selalu mengatakan bahwa bisa balapan dengan saya adalah mimpinya dan saya senang kami akan melakukannya pada MotoGP. Hal ini akan menjadi motivasi besar bagi saya. Kenangan pertama saya tentang Luca sangat spesial. Dia lahir pada 10 Agustus 1997."

"Saya memenangkan gelar juara dunia pertama saya pada tahun yang sama, tetapi pada 31 Agustus. Saya memiliki foto dia dalam pelukan saya saat kembali ke rumah sebagai juara dunia, Dia baru berusia 21 hari. Tahun depan kami akan bersama di MotoGP," ucap Rossi.

Esponsorama Racing secara resmi memperkenalkan Marini dalam susunan pembalap MotoGP 2021 di sela-sela seri balap GP Eropa di Valencia, Spanyol, Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga: Luca Marini dan Enea Bastianini, Satu Tim tetapi Beda Warna pada MotoGP 2021

Nantinya Marini akan satu tim dengan Enea Bastianini dan mengendarai motor Ducati yang merupakan pemasok tim Avintia Racing.