Bukan Valentino Rossi, Inilah Pembalap Yamaha yang Belum Bermasalah

By Agung Kurniawan - Sabtu, 7 November 2020 | 15:50 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berpose setelah balapan MotoGP Teruel di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (25/10/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Bukan Valentino Rossi, Franco Morbidelli mengungkapkan satu nama pembalap Yamaha yang sejauh ini belum mendapatkan masalah pada MotoGP 2020.

Menjelang bergulirnya balapan MotoGP Eropa 2020, Yamaha kembali dihantam berbagai masalah yang tentu berpotensi memecah konsentrasi mereka untuk tampil maksimal.

Setelah mendapatkan hukuman pengurangan 50 poin dalam klasemen konstruktor, Yamaha kembali dihadapkan dengan satu ujian untuk pembalap tim pabrikan mereka yakni Maverick Vinales.

Maverick Vinales yang melaju untuk tim Monster Energy Yamaha mendapatkan sanksi harus mengawali balapan MotoGP Eropa 2020 pada hari Minggu (8/11/2020) besok dari pitlane.

Baca Juga: Pengganti Valentino Rossi Merasa Motor Yamaha Tak seperti Binatang

Hal itu terjadi setelah Maverick Vinales dan timnya memakai alokasi mesin ekstra menyusul dia tidak dapat menggunakan lagi mesin ketiga setelah Yamaha melakukan perubahan mesin tanpa izin.

Tak ayal, situasi yang sedang dialami oleh rider berjuluk Top Gun itu turut mengundang penyesalan dari Franco Morbidelli yang mengaspal bersama Petronas Yamaha SRT.

"Apa yang terjadi dengan Maverick Vinales tidak membuat saya mundur, hanya saja saya merasa prihatin padanya," kata Franco Morbidelli, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Lebih jauh lagi, Franco Morbidelli merasa semua pembalap Yamaha telah mengalami sebuah masalah pada MotoGP 2020, tak terkecuali Valentino Rossi yang baru saja sembuh dari Covid-19.

Baca Juga: Moto2 Eropa 2020 - Andi Gilang soal Hujan dan Bayang Buruk Le Mans