Kisah Valentino Rossi 'Dikurung' 24 Hari di Rumah Sendiri karena Covid-19

By Delia Mustikasari - Minggu, 8 November 2020 | 11:55 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 25 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, baru saja comeback ke lintasan balap MotoGP pada GP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (7/11/2020).

Valentino Rossi sebelumnya harus absen pada dua seri balap MotoGP 2020 di Sirkuit Motorland Aragon karena terdeteksi Covid-19 pada 15 Oktober.

Selama dua pekan melakukan isolasi mandiri, Valentino Rossi bercerita bahwa dia harus 'dikurung' selama 24 hari akibat Covid-19.

Baca Juga: Luca Marini Masih Berumur 21 Hari Saat Valentino Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP Pertama Kali

"Saya dikurung di rumah sendirian selama 24 hari. Setelah saya kembali ke motor, saya merasa baik," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari GPone.

Rossi kembali ke lintasan balap setelah satu kali lagi menjalani tes PCR. Sambil menunggu hasil tes negatif, pembalap berjulukan The Doctor itu digantikan pembalap WSBK (World Superbike), Garrett Gerloff (AS).

Rossi baru pertama kali mengendarai motor pada Sabtu (7/11/2020)

"Saya tidak tahu apakah saya melewatkan lebih banyak MotoGP atau MotoGP merindukan saya, saya pikir itu seri," ucap Rossi sambil tersenyum.

"Saya tertinggal dengan tim saya, bekerja dengan mereka untuk bisa cepat menghirup atmosfer itu. Tetapi, yang terburuk adalah bukan mengendarai Yamaha karena Anda hanya mengalami sensasi tertentu pada motor MotoGP."

Rossi lalu menjelaskan bahwa saat dia menjalani isolasi, dia merasa sakit fisik selama dua hari.