Bukan karena Lionel Messi Sulit Diatur, tetapi Quique Setien yang Tak Becus Latih Pemain Kelas Dunia

By Raka Kisdiyatma Galih - Rabu, 11 November 2020 | 05:00 WIB
Pelatih Barcelona, Quique Setien, tertawa bersama Lionel Messi. (TWITTER.COM/BARCAUNIVERSAL)

BOLASPORT.COM - Mantan pemain Barcelona yang kini memperkuat Montreal Impact, Bojan Krkic, menyebut Quique Setien tak mampu melatih pemain sekelas Lionel Messi.

Beberapa waktu lalu, Quique Setien mengeluarkan pernyataan kontroversial dengan menyebut Lionel Messi sebagai pemain yang sulit diatur.

Menurut Setien, sikap egois Messi telah membuatnya gagal menukangi Barca hingga akhirnya dipecat pada akhir musim 2019-2020.

"Messi sulit diatur. Siapalah saya yang mampu mengubahnya jika mereka telah menerima Messi apa adanya selama bertahun-tahun dan tidak mengubahnya?" kata Setien seperti dilansir BolaSport.com dari El Pais.

"Ada sisi lain di luar pemain dan lebih sulit untuk dikelola. Jauh lebih sulit," tutur Setien lagi.

Baca Juga: Ada Dua Pemain Ini, Manchester United Dinilai Sulit Jadi Juara Liga Inggris

Legenda Barcelona, Rivaldo, sempai ikut bersuara terkait kata-kata tersebut.

Pemain yang pernah memenangi Ballon d'Or 1999 itu mengatakan bahwa Setien seharusnya sudah hengkang dari Barca sejak awal jika klaim itu memang benar.

Rivaldo menilai pelatih berusia 62 tahun itu telah melakukan kesalahan karena melontarkan pernyataan yang menyudutkan Messi.

"Bahkan jika kita membayangkan bahwa apa yang dikatakan Setien itu benar, walau saya ragu, dia seharusnya mengambil tindakan lebih awal. Dia harus menyampaikan kepada dewan bahwa dia tidak senang dengan situasi itu," ucap Rivaldo kepada Marca.