Van de Beek Hanya Diberi Jatah Bermain 74 Menit di Liga Inggris, Begini Respons Pelatih Belanda

By Raka Kisdiyatma Galih - Rabu, 11 November 2020 | 07:20 WIB
Gelandang baru Manchester United, Donny van de Beek. (TWITTER.COM/JOSHGI97)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer, memberikan tanggapan mengenai anak asuhnya, Donny van de Beek, yang cuma diberi waktu bermain selama 74 menit oleh Manchester United di Liga Inggris.

Donny van de Beek, yang digadang-gadang bakal memperkuat lini tengah Manchester United di musim 2020-2021, malah gagal menembus tim utama.

Van de Beek datang ke Man United dari Ajax Amsterdam pada awal musim ini dengan biaya transfer senilai 35 juta pounds (sekitar Rp686 miliar).

Namun, dia belum mampu memenuhi ekspektasi para fans karena lebih sering menghiasi bangku cadangan.

Menurut catatan Transfermarkt, pemain berusia 23 tahun itu belum pernah sekali pun tampil penuh dalam 8 pertandingan Man United di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Ada Dua Pemain Ini, Manchester United Dinilai Sulit Jadi Juara Liga Inggris

Dia tercatat baru menorehkan waktu bermain selama 74 menit di kompetisi tertinggi Negeri Ratu Elizabeth II itu.

Lebih parahnya lagi, Van de Beek sama sekali tak diturunkan ketika Setan Merah menang 3-1 atas Everton di Liga Inggris, Sabtu (7/11/2020) malam WIB.

Dalam sebuah wawancara, Frank de Boer mengaku tak terlalu mempermasalahkan kondisi Van de Beek yang jarang tampil bersama Manchester United.

De Boer menjelaskan bahwa itu merupakan hal yang wajar mengingat Van de Beek baru pertama kali merasakan atmosfer Liga Inggris.