Alasan Jorge Lorenzo Anggap Andrea Dovizioso Wajar jadi Pengangguran

By Agung Kurniawan - Rabu, 11 November 2020 | 14:35 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, memasang tulisan baru di bagian belakang wearpacknya pada latihan bebas ketiga MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 19 September 2020. (TWITTER.COM/GPONEDOTCOM)

BOLASPORT.COM - Jorge Lorenzo mengungkapkan alasan Andrea Dovizioso pantas menjadi pengangguran pada musim depan usai memutuskan berpisah dari Ducati.

Andrea Dovizioso menjalani musim yang rumit pada MotoGP 2020 ini karena masih belum mampu tampil konsisten untuk berada di baris depan bersama timnya Ducati.

Alih-alih mampu memanfaatkan momen absennya Marc Marquez untuk menjadi juara dunia, Andrea Dovizioso malah tampil kedodoran dengan motor Desmosedici GP20.

Langkah berat akhirnya diambil Andrea Dovizioso dengan meninggalkan Ducati, tim yang sudah delapan musim dia bela atau tepatnya sejak tahun 2013 lalu.

Baca Juga: Dituding Curi Gelar Juara Valentino Rossi, Ini Kata Jorge Lorenzo

Seperti yang diberitakan BolaSport.com sebelumnya, rider berusia 34 tahun tersebut memilih hiatus alias absen pada MotoGP 2021 mendatang dan belum tahu kapan kembali ke lintasan.

Sebelumnya, Andrea Dovizioso digadang-gadang akan menjadi test rider alias pembalap penguji di tim Yamaha dengan menggantikan peran Jorge Lorenzo.

Keputusan yang telah dibuat oleh pembalap asal Italia itu untuk absen sementara dari hingar bingar MotoGP sontak menjadi sorotan banyak pihak, termasuk Jorge Lorenzo.

Meski demikian, Jorge Lorenzo tidak begitu kaget dengan Andrea Dovizioso yang pada akhirnya lebih memilih untuk 'menggangur' pada MotoGP 2021 mendatang.

Baca Juga: Valentino Rossi Sebut Inkonsistensi Performa Motor Yamaha 'Luar Biasa'