Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Adakan Turnamen Uji Coba Tertutup

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 11 November 2020 | 14:05 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) akan melangsungkan dua turnamen uji coba selama bulan November di Akademi Bulu Tangkis Malaysia di Bukit Kiara.

Dua turnamen tersebut adalah National Junior Ranking Challenge dan sebuah turnamen kejuaraan beregu.

Namun, kedua turnamen itu diselenggarakan tertutup alias tidak melibatkan ofisial dari luar pelatnas dan tidak ditayangan di televisi.

Junior Ranking Challenge akan berlangsung pada 17-20 November, sementara tanggal untuk kejuaraan campuran belum ditentukan.

Baca Juga: Viktor Axelsen Belajar Banyak Usai Dikalahkan Lin Dan pada Tahun 2012

Dikutip BolaSport.com dari New Straits Times, Kenny Goh, Sekjen BAM, mengatakan pihaknya mengambil keputusan pada detik-detik terakhir.

Pasalnya, otoritas Malaysia memperpanjang aturan pembatasan sosial di negara tersebut untuk meredam penyebaran covid-19 dari 9 November-6 Desember.

Baca Juga: Idolakan Lin Dan, Kento Momota Sempat Takut pada Pertemuan Perdana

"BAM memutuskan tetap menggelar turnamen dengan penyesuaian. Tidak ada yang bisa kami lakukan selain mengusahakan yang terbaik," kata Goh.

Tim nasional Malaysia juga direncanakan akan berlaga pada Kejuaraan Nasional pada 16-20 Desember di Kuala Lumpur alih-alih Johor seperti jadwal sebelumnya.