Jelang Caps ke-50 Bersama Timnas Inggris, Harry Kane Dapat Sesuatu dari Gareth Southgate

By Adi Nugroho - Minggu, 15 November 2020 | 17:30 WIB
Striker timnas Inggris, Harry Kane, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Montenegro pada pertandingan Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley, Kamis (14/11/2019). (TWITTER.COM/GIDIONIBLOG)

BOLASPORT.COM - Striker timnas Inggris, Harry Kane, akan melakoni caps ke-50 bersama The Three Lions dalam laga kontra Belgia malam nanti.

Timnas Inggris akan berhadapan dengan Belgia dalam matchday 5 Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2020-2021, Minggu (15/11/2020) atau Senin pukul 02.45 WIB.

Pada laga tersebut, kapten The Three Lions, Harry Kane, berkesemptan untuk melakoni laga ke-50-nya bersama timnas Inggris.

Dan jelang dihelatnya pertandingan itu, Harry Kane didukung oleh sang pelatih, Gareth Southgate, untuk melampaui rekor gol Wayne Rooney bersama timnas Inggris.

Baca Juga: Tak jadi ke Persija, Pemain Muda asal Brasil Ini Tetap Ngebet Main di Indonesia

Harry Kane sendiri saat ini telah membukukan 32 gol untuk timnas Inggris, dan ia hanya terpaut 21 gol dari Wayne Rooney yang notabene adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah The Three Lions dengan 53 gol.

"Dalam hal apa yang mungkin, rekor mencetak gol adalah salah satu yang sangat menarik darinya (Kane)," ujar Southgate seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Tingkat golnya untuk kami fenomenal dan dia punya waktu di sisinya untuk mengejar rekor Wayne Rooney yang akan menjadi prestasi luar biasa."

Baca Juga: Sebelum Hijrah dari Barcelona ke Manchester City, Lionel Messi Minta Guru dan Sahabatnya Bertahan

"Saya tahu dari sudut pandangnya pencapaian tim adalah yang utama, namun pencapaian pribadi adalah sesuatu yang juga ia dorong."