Timnas Indonesia Senior Kesulitan Cari Lawan Uji Coba Internasional

By Wila Wildayanti - Minggu, 15 November 2020 | 19:00 WIB
Febri Hariyadi saat mengiring bola pada laga Timnas Indonesia melawan Persita Tangerang, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). (Muhammad Alif Aziz Mardiansyah/Bolasport.com)

BOLASPORT.COM - Saat timnas U-19 Indonesia jalan terus untuk pemusatan latihan (TC), tapi PSSI kesulitan mencari lawan uji coba untuk timnas senior.

Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa pihaknya sangat sulit mencari tempat dan agenda untuk TC timnas Indonesia senior.

TC timnas Indonesia senior sulit diwujudkan karena memang saat ini tak sedikit negara yang menutup diri untuk menerima turis.

Sehingga hal itu membuat timnas Indonesia senior kesulitan bisa menggelar TC ke luar negeri.

Baca Juga: Harapan Eks Persib jika Terpilih sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung

Namun, kenyataannya timnas Indonesia senior mau tidak mau harus segera menjalani persiapan walaupun kompetisi yang akan diikuti masih berlangsung tahun depan.

Hal itu karena PSSI memiliki target yang tinggi untuk timnas Indonesia dengan harapan dapat mendongkrak ranking Indonesia di FIFA hingga menempati posisi 150 dari 173.

Oleh karena itu PSSI sampai saat ini masih terfokus kepada timnas U-19 Indonesia.

"Agendanya (timnas Indonesia senior) belum ada. Karena dari Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri) dan Komite Eksekutif (Exco), sudah sempat mengkaji kebeberapa negara tetapi itu sulit," kata Yunus Nusi kepada awak media.