Rossi Ungkap Pengaruh Balapan Terakhir Dovizioso dan Crutchlow di Portugal Baginya

By Delia Mustikasari - Jumat, 20 November 2020 | 12:55 WIB
Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez sedang merayakan posisi podiumnya di MotoGP Qatar 2019. (DOK. MotoGP)

BOLASPORT.COM - Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso akan menjalani balapan terakhir pada MotoGP, Minggu (22/11/2020) di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal.

Cal Crutchlow saat ini membalap bersama LCR Honda, sementara Andrea Dovizioso dengan Ducati. Sementara itu, Valentino Rossi akan menjalani balapan sebagai pembalap tim pabrikan Yamaha pada GP Portugal.

Valentino Rossi akan menjadi pembalap Petronas Yamaha SRT pada 2021. Dia lalu menjelaskan pengaruh balapan terakhir Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso baginya.

Baca Juga: Valentino Rossi: Setelah Ducati Saya Putus Asa, Tanpa Yamaha Saya Akan Pensiun

"Saya tidak pernah suka jika karier berakhir. Cal berasal dari SuperBike dan kemudian memiliki karier yang hebat pada MotoGP," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Saya sangat ingat kemenangan pertama Cal di Brno pada 2016, di mana saya finis kedua. Saya memiliki hubungan yang lama dengan Dovi, dimulai pada hari-hari minibike. Saya sering bertengkar dengannya."

"Pada GP Malaysia 2016, kami berjuang pada balapan dan kemudian dia menang," ujar Rossi.

Menjelang balapan penutup MotoGP 2020, Rossi mengaku menuju balapan GP Portugal dengan kesulitan.

"Saya datang dari momen yang sulit. Setelah terjangkit Covid, saya mengalami masalah teknis pada balapan pertama di Valencia. Saya berhasil menyelesaikan balapan kedua di Valendia, tetapi saya tidak terlalu cepat," aku Rossi.

Baca Juga: Adik Marc Marquez Ungkap Keuntungan Honda jika Rekrut Andrea Dovizioso