Dihabisi Justin Gaethje, Tony Ferguson Hadapi Musuh yang Belum Kalah dalam 2 Tahun

By Agung Kurniawan - Sabtu, 21 November 2020 | 16:15 WIB
Petarung UFC asal Amerika Serikat, Tony Ferguson ketika menghadiri konferensi pers UFC 249. Dalam pertarungan tersebut, Ferguson akan menghadapi Justin Gaethje di VyStar Veterans Memorial, Jacksonville, Florida, AS, Sabtu (9/5/2020). (TWITTER.COM/UFC_ASIA)

BOLASPORT.COM - Tony Ferguson dikabarkan akan bertanding lagi di atas arena oktagon setelah dikalahkan oleh Justin Gaethje dalam UFC 249 pada bulan Mei 2020.

Tony Ferguson dikabarkan akan memenuhi ambisinya untuk setidaknya bertarung satu kali lagi pada tahun ini setelah dibuat merana karena kalah dari Justin Gaethje.

Belum ada pengumuman resmi dari UFC, namun laman MMA Junkie menyebut bahwa Tony Ferguson akan berlaga pada tanggal 12 Desember 2020 dalam co-main event UFC 256.

Dalam event tersebut, Tony Ferguson akan berhadapan dengan Charles Oliveira, yang mempunyai rekor 29 menang, delapan kalah dan satu kali imbang dalam 38 laga.

Baca Juga: Duel Manny Pacquiao Vs Conor McGregor Dijamin Pasti Bakal Terjadi

Mencuatnya nama Charles Oliveira sontak membuat banyak pihak terkejut lantaran sebelumnya petarung berjuluk El Cucuy itu dirumorkan akan menghadapi Michael Chandler.

Meski namanya belum begitu familiar, Charles Oliveira mempunyai perjalanan yang cukup mengesankan setidaknya dalam dua tahun terakhir.

Bagaimana tidak? Petarung asal Brasil ini selalu meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir yang dijalaninya di kelas 155 pound atau kelas ringan UFC.

Kekalahan terakhir Charles Oliveira terjadi pada bulan Desember 2017 saat dirinya menyerah melalui TKO ronde pertama dari Paul Felder dalam event UFC 218.