MotoGP Portugal 2020 - Target Baru Andrea Dovizioso untuk Hadiah Perpisahan dengan Ducati

By Muhamad Husein - Minggu, 22 November 2020 | 17:25 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat balapan di Sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020). Pada balapan seri ke-12 MotoGP 2020, pembalap Italia itu hanya mampu finis ke-13. (TWITTER.COM/DUCATICORSE)

BOLASPORT.COM - Kolaborasi selama delapan musim antara Andrea Dovizioso dan Ducati akan berakhir setelah balapan MotoGP Portugal 2020.

Tinggal selangkah lagi bagi Andrea Dovizioso sebelum menutup karir sebagai pembalap Ducati.

Andrea Dovizioso akan meninggalkan pabrikan Borgo Panigale setelah balapan pamungkas MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (22/11/2020).

Kepergian Andrea Dovizioso sudah direncanakan sejak cukup lama, tepatnya sebelum balapan MotoGP Austria pada Agustus silam.

Baca Juga: Rekap Hasil UFC 255 - Mantan Tukang Cukur Rambut Pertahankan Gelar, Wakanda Kembali Bersinar

Dovizioso ingin menutup cerita bersama Ducati dengan hasil gemilang.

Sadar bahwa gelar juara sudah tertutup baginya, Dovizioso mengincar posisi runner-up pada klasemen akhir MotoGP 2020 sebagai hadiah perpisahan dengan Ducati.

"Saya ingin menutup petualangan dengan Ducati dengan hasil yang bagus," kata Dovizoso, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es.

"Juara dunia sudah tidak bisa dikejar lagi, tetapi kami bisa mengambil hasil penting, seperti peringkat ke-2 atau 3 walau jarak dengan Franco Morbidelli cukup jauh."

Baca Juga: Valentino Rossi: Kalahkan Franco Morbidelli Akan Sulit pada MotoGP 2021