MotoGP Portugal 2020 - Vinales Akui Mustahil Bidik Kemenangan Balapan atas Yamaha

By Delia Mustikasari - Minggu, 22 November 2020 | 18:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pada konferensi pers jelang GP Portugal, Kamis (19/11/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengakui bahwa tidak mungkin baginya membidik kemenangan balapan saat ini karena kecepatannya tidak kunjung membaik menjelang balapan GP Portugal.

Maverick Vinales didukung oleh peningkatan performa Yamaha pada Jumat (20/11/2020) di Sirkuit Internasional Algarve.

Menurut Maverick Vinales, itu adalah performa terbaik yang dia rasakan di motornya sejak GP San Marino.

Baca Juga: Rossi: Yamaha Dengarkan Para Pembalap, lalu Melakukan Apa yang Mereka Inginkan

Setelah menjadi pembalap tercepat kedua pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Vinales akan start dari posisi kedelapan pada balapan GP Portugal di belakang duo pembalap SRT Yamaha, Fabio Quartararo (kelima) dan Franco Morbidelli (kedua).

"Kondisi ini hampir sama pada sebagian besar akhir pekan. Kami tidak membaik selama akhir pekan. Saya super cepat di FP1, juga di FP2 sangat cepat dan konsisten," kata Vinales seperti dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Pada setiap sesi latihan kecepatan menjadi semakin buruk. Pada FP4, saya melakukan empat lap bagus, tetapi sisanya malapetaka. Saya tidak punya penjelasan, saya tidak tahu," ucap Vinales.

"Anda harus bertanya kepada Yamaha karena bagi saya, kondisi ini sangat berulang dan saya tidak ingin membuat alasan," ujar Vinales.

Ketika ditanya sulitnya untuk tetap positif ketika kinerja motor tidak sesuai harapan, pembalap berusia 25 tahun itu mengaku tidak berharap tinggi.

Baca Juga: Moto2 Portugal 2020 - Andi Gilang Bidik Hasil Manis pada Balapan Terakhirnya