Dibuang UFC, Petarung GOAT Ini Yakin Masih Bisa Bersaing di Level Elite MMA

By Agung Kurniawan - Senin, 23 November 2020 | 13:40 WIB
Petarung kelas menengah UFC, Anderson Silva, saat merenung di tengah octagon, Minggu (1/11/2020). (TWITTER.COM/UFCEUROPE)

BOLASPORT.COM - Anderson Silva meyakini dirinya masih bisa bersaing di level elite meski baru saja dilepas oleh pihak Ultimate Fighting Championship (UFC).

Anderson Silva mengakhiri kariernya pada ajang UFC dengan cara pahit setelah kontraknya diputus oleh Dana White belum lama ini.

Padahal, Silva masih menyisakan kontrak untuk satu pertarungan lagi di UFC.

Namun, karena beberapa pertimbangan, White akhirnya memilih untuk "menendang" Silva lebih cepat.

Baca Juga: Termotivasi Duit Amal, Mike Tyson Ingin Hadapi 3 Petinju Maut Ini

Pernah menjadi salah satu petarung terhebat pada ajang UFC, penampilan Anderson Silva perlahan-lahan mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir.

Petarung berjulukan The Spider itu terakhir kali meraih kemenangan pada tahun 2017 saat mengalahkan Derek Brunson pada UFC 208 melalui keputusan mutlak.

Dalam duel terakhirnya kontra Uriah Hall pada UFC Vegas 12, akhir Oktober 2020, Silva malah jadi bulan-bulanan hingga akhirnya kalah TKO pada ronde keempat.

Alih-alih pensiun, petarung seni bela diri campuran alias mixed martial arts (MMA) berusia 45 tahun itu justru masih pede bahwa dia bisa bersaing di level elite.

Baca Juga: Bawa Dendam Kesumat, Chris Jericho Tantang Mike Tyson Bertinju