Comeback Mike Tyson Ditakutkan Bakal Berakhir Sebagai Tragedi

By Agung Kurniawan - Selasa, 24 November 2020 | 13:50 WIB
Legenda tinju, Mike Tyson, akan menjalani pertandingan ekshibisi pada September 2020. (TWITTER.COM/THESPORTSMAN)

BOLASPORT.COM - Mantan petinju asal Inggris, Ricky Hatton, tak bisa menyembunyikan rasa takutnya terhadap laga comeback Mike Tyson yang mempunyai potensi bisa menjadi sebuah tragedi.

Mike Tyson akan menjalani comebacknya dari masa pensiun dalam sebuah duel ekshibisi melawan mantan juara tinju kelas berat ringan, Roy Jones Jr.

Laga ini akan menjadi laga pertama Mike Tyson setelah dia memutuskan pensiun dari kancah profesional menyusul kekalahannya dari Kevin McBride tahun 2005 lalu.

Duel antara Mike Tyson dan Roy Jones Jr tersebut akan berlangsung pada akhir pekan ini tepatnya 28 November 2020 di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Baca Juga: Selain Conor McGregor, Petinju Ini Bisa Jadi Ladang Uang Manny Pacquiao

Menghadapi Roy Jones Jr, Si Leher Beton sudah melakukan berbagai persiapan untuk membuat kondisi fisiknya mumpuni saat bertukar pukulan di atas ring nanti.

Meski demikian, tidak sedikit pihak termasuk mantan petinju kelas welter, Ricky Hatton masih khawatir dengan keputusan Mike Tyson untuk bertinju lagi.

Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Ricky Hatton menyebut bahwa laga comeback Mike Tyson ini mempunyai potensi akan berakhir sebagai sebuah tragedi.

Pernyataan Ricky Hatton itu cukup beralasan jika melihat usia Mike Tyson saat ini yang sudah mencapai angka 54 tahun, usia yang mempunyai risiko tinggi untuk menjalani duel tinju.

Baca Juga: Bayaran Mike Tyson Saat Hadapi Roy Jones Jr Setara Harga 177 Unit Replika Motor Yamaha MotoGP