Quartararo Ungkap Rencananya pada MotoGP 2021, Salah Satunya Tidak Emosional

By Delia Mustikasari - Jumat, 27 November 2020 | 20:25 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengakhiri perjalanannya pada MotoGP 2020 di posisi kedelapan dengan 127 poin.

Fabio Quartararo harus menghadapi akhir musim yang mengecewakan setelah sebelumnya sempat memimpin klasemen MotoGP 2020 dan meraih tiga kemenangan balapan.

Musim depan, Fabio Quartararo akan menjadi pembalap pabrikan Yamaha, bertukar tempat dengan Valentino Rossi.

Baca Juga: Promotor Ungkap Ada Perubahan Peraturan dalam Laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr

"Hal pertama yang ingin saya lakukan adalah bersantai, istirahat dari media dan segalanya. Saya ingin mengabaikan apa pun yang berhubungan dengan sepeda motor 100 persen," kata Quartararo dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Saya ingin mengunjungi keluarga saya karena saya sudah lama tidak bertemu mereka," ujar Quartararo.

Namun, pembalap asal Prancis berusia itu punya rencana besar untuk liburan musim dingin.

"Saya ingin bekerja pada tingkat emosional di atas motor serta di dalam dan di luar pit," ucap pembalap berjulukan El Diablo itu.

"Mulai sekarang saya ingin berusaha menjadi lebih tenang dan bereaksi sesedikit mungkin secara emosional. Itu akan menjadi penting untuk tahun depan juga untuk memberikan komentar yang lebih baik kepada kepala kru saya dan para mekanik," tutur Quartararo.

"Ketika tingkat emosi setinggi itu, Anda hanya mengatakan bahwa motornya tidak berfungsi, tetapi Anda tidak tahu persis di area mana. Jadi saya pikir sangat penting untuk melakukannya."