Arema FC Berharap Kepastian Liga 1 2020 Turun setelah Pilkada

By Ibnu Shiddiq NF - Minggu, 29 November 2020 | 19:15 WIB
Asisten pelatih Arema FC Charis Yulianto menjelaskan persiapan program latihan perdana kepada Kuncoro dan Singgih Pitino serta General Manajer Ruddy Widodo di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (03/08/2020) sore. (KOMPAS.com/Suci Rahayu)

BOLASPORT.COM - Manajemen Arema FC berharap PSSI segera memberi kepastian lanjutan Liga 1 2020 paling lambat akhir Desember mendatang.

Hal ini disarankan langsung oleh General Manager Arema FC, Ruddi Widodo.

"Kami kira itu waktu yang paling tepat untuk memberi kepastian soal lanjutan kompetisi," kata Ruddy, dilansir dari Surya, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga: Peringkat FIFA November 2020 - Timnas Indonesia Masih Selevel Kamboja, 3 Rival Naik

Menurutnya, pertengahan Desember nanti menjadi waktu yang tepat lantaran akan berakhirnya agenda nasional yakni Pilkada.

Pilkada serentak dan kegiatan turunannya direncanakan digelar pada 9 Desember 2020 dan diperkirakan rampung dalam sepekan lamanya.

Dengan demikian, tidak ada lagi alasan kuat yang membuat konsentrasi pihak kepolisian terpecah.

Diharapkan setelah Pilkada, PSSI dan operator liga bergegas menemui kepolisian untuk minta surat garansi izin gelaran kompetisi.

Seperti diketahui, Liga 1 sudah direncanakan bergulir Februari 2021, namun belum ada jaminan bisa terlaksan sebelum turunnya surat izin Polri.