Valentino Rossi Tak Perlu Kecewa, Kans Naik Podium Masih Terbuka

By Agung Kurniawan - Senin, 30 November 2020 | 07:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 8 November 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi yang mulai musim depan akan membela Petronas Yamaha SRT dinilai masih mempunyai peluang besar untuk naik podium.

Valentino Rossi telah merampungkan musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha yakni Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2020 ini dengan hasil kurang memuaskan.

Bagaimana tidak? Sepanjang musim ini sendiri, Valentino Rossi masih belum mampu menunjukkan performa yang kompetitif tatkala menunggangi motor YZR-M1.

Sepanjang musim ini, Valentino Rossi hanya meraih satu kali podium usai finis di urutan ketiga pada seri MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Baca Juga: Dirumorkan Jadi Tumbal Mandalika Racing Team, Ini Respons Pembalap Malaysia

Penampilan rider berusia 41 tahun tersebut semakin memburuk saat dirinya selalu meraih hasil gagal finis alias DNF dalam tiga seri beruntun sebelum dia terkena Covid-19.

Setelah melewatkan dua balapan karena Covid-19, Valentino Rossi kembali gagal mendulang angka usai mengalami crash pada seri MotoGP Eropa 2020 di Valencia.

Sepak terjang pembalap berjuluk The Doctor itu sepanjang musim ini ternyata turut mengundang perhatian dari mantan pembalap MotoGP yakni Alex Hofmann.

Pria yang kini berprofesi sebagai komentator tersebut menilai bahwa Valentino Rossi masih mempunyai peluang memperbaiki kinerjanya bersama tim satelit Yamaha.

Baca Juga: Pembalap Moto2 Ini Disayangkan Tolak Tawaran Aprilia di Detik Terakhir