VIDEO - Kecelakaan Horor Romain Grosjean, 32 Detik dalam Kobaran Api, Mobil Remuk Jadi 2

By Agung Kurniawan - Minggu, 29 November 2020 | 22:15 WIB
Insiden pembalap Haas, Romain Grosjean pada sesi balapan F1 GP Bahrain 2020, Minggu (29/11/2020) (twitter.com/BBCSport)

BOLASPORT.COM - Nasib sial harus dialami pembalap tim Haas yakni Romain Grosjean saat menjalani sesi balapan dalam F1 GP Bahrain 2020.

Sesi balapan F1 GP Bahrain 2020 yang berlangsung pada Minggu (29/11/2020) di Sirkuit Internasional Bahrain harus ditangguhkan menyusul dikibarkannya red flag alias bendera merah.

Hal tersebut terjadi setelah Romain Grosjean mengalami kecelakaan mengerikan yang membuat jantung para penonton berdegup kencang.

Kecelakaan itu terjadi saat balapan F1 GP Bahrain 2020 baru memasuki lap pertama, di mana semua pera pembalap langsung tampil agresif tak terkecuali Romain Grosjean.

Baca Juga: Finis pada Posisi ke-14, Sean Gelael Tak Dapat Poin pada Balapan Kedua

Mengawali balapan yang berlangsung selama 57 putaran itu dari urutan ke-19, pembalap berbendera Prancis tersebut kehilangan kendali atas laju mobil VF-20.

Sebelum menabrak dinding pembatas di tikungan 3, Romain Grosjean juga sempat bersinggungan dengan Daniil Kyvat dari tim Alpha Tauri.

Karena menghantam dinding pembatas dengan keras, mobil Romain Grosjean seketika itu langsung terbakar sebelum akhirnya terbelah menjadi dua bagian.

Dilansir BolaSport.com dari akun twitter resmi Haas, Romain Grosjean mengalami luka bakar ringan pada bagian tangan dan pergelangan kakinya.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Bahrain 2020 - Lewis Hamilton Jadi Pole Sitter