Setelah Valentino Rossi, Giliran Lewis Hamilton Positif Covid-19

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 1 Desember 2020 | 15:02 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, terjangkit Covid-19 setelah memenangi balapan F1 GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Bahrain, 29 November 2020. (TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Pandemi Covid-19 kembali menjangkit olahragawan ternama. Kali ini, juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, yang menjadi korban.

Pandemi Covid-19 menjadi momok di seluruh dunia. Para atlet yang biasa diasosiasikan dengan gaya hidup sehat tak terbebas dari ancaman.

Jagat olahraga balap sebelumnya dikejutkan dengan kasus Covid-19 yang menimpa megabintang MotoGP, Valentino Rossi.

Valentino Rossi terjangkit Covid-19 selepas balapan MotoGP Prancis pada awal Oktober dan harus absen dalam dua seri balap.

Baca Juga: Lewis Hamilton: Jalannya Balapan F1 GP Bahrain Sangat Menguras Fisik

Dua bulan berselang, giliran pembalap bintang Formula 1, Lewis Hamilton, yang terkena getahnya.

Lewis Hamilton harus menjalani isolasi mandiri akibat dinyatakan positif mengidap Covid-19 pasca-balapan GP Bahrain pada 29 November lalu.

Hamilton menjadi pembalap F1 ketiga yang terpapar virus SARS tersebut setelah dua pembalap Racing Point, Sergio Perez dan Lance Stroll.

Dilansir dari laman resmi F1, Hamilton sebenarnya menunjukkan hasil negatif dalam tiga tes sepanjang bergulirnya seri balap GP Bahrain pada akhir pekan lalu.

Baca Juga: F1 Dapat Kritik soal Tayangan Ulang Kecelakaan Romain Grosjean