Man City Juara Grup 'Mudah', Pep Guardiola: Lupakan Liga Champions, Kembali Fokus ke Liga Inggris

By Rebiyyah Salasah - Kamis, 3 Desember 2020 | 08:30 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, mencetak gol ke gawang Porto dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (21/10/2020). (TWITTER.COM/OPTAJOE)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa sudah waktunya The Citizens melupakan Liga Champions dan kembali fokus ke Liga Inggris usai menjadi juara grup yang dianggap mudah.

Manchester City sudah memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 sejak kemenangan tipis 1-0 atas Olympiacos pada matchday keempat di Stadion Georgios Karaiskakis, 25 November lalu. 

Adapun hasil imbang 0-0 bertandang ke markas Porto dalam laga matchday kelima, Selasa (01/12/2020) atau Rabu pukul 03.00 WIB, memastikan Man City menjadi juara Grup C. 

Grup C sendiri terdiri dari Man City, Porto, Olympiacos, dan Marseille dan dinilai sebagai grup yang mudah untuk pasukan Pep Guardiola

Bahkan sejak awal, Man City menjadi tim favorit untuk finis di posisi puncak. 

Baca Juga: Baru Pemulihan Cedera, Sergi Roberto Dinyatakan Positif COVID-19

Kendati demikian, Guardiola mengatakan bahwa laga yang mereka lakoni di fase grup tidak semudah yang dibayangkan orang. 

Namun, Man City akhirnya bisa lolos dan memenuhi ekspektasi orang-orang terhadap mereka. 

Juru taktik asal Spanyol ini pun meminta timnya melupakan sejenak Liga Champions dan kembali fokus pada gelaran Liga Inggris. 

"Tahun ini terutama di Liga Champions itu sulit, terlebih ada risiko dengan situasi COVID," kata Guardiola, dikutip BolaSport.com dari Goal International.