Titisan Mike Tyson Dihina, Petinju Terganas Kelas Berat Beri Pembelaan

By Agung Kurniawan - Kamis, 3 Desember 2020 | 20:25 WIB
Petinju Inggris, Daniel Dubois. Dia dikenal sebagai titisan Mike Tyson lantaran memiliki pukulan keras seperti pendahulunya. (TWITTER.COM/DYNAMITEDUBOIS)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas berat yang digadang-gadang akan menjadi titisan Mike Tyson yakni Daniel Dubois mendapatkan pembelaan dari salah satu orang terganas di kelas tarungnya.

Situasi yang kurang mengenakkan tengah dialami oleh Daniel Dubois setelah rekor sempurna dengan selalu meraih kemenangan sejak debutnya pada tahun 2017 rusak di tangan Joe Joyce.

Daniel Dubois tidak bisa berbuat banyak untuk membendung pukulan-pukulan yang dilancarkan oleh Joe Joyce sebelum akhirnya dia menyerah saat laga memasuki ronde ke-10.

Nasib sial Daniel Dubois tak hanya berhenti sampai di situ, selepas laga dia dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut karena mengalami cedera mata cukup parah.

Baca Juga: Di TV seperti King Kong, Mike Tyson Jadi Lawan Termudah Lennox Lewis

Selain rekor kemenangannya yang terhenti pada laga ke-16, Daniel Dubois juga harus merelakan sabuk juara kelas berat versi WBC (silver) dan gelar internasional WBO melayang.

Cibiran-cibiran berdatangan untuk semakin menciutkan nyali Daniel Dubois, salah satunya dari petinju kelas berat lainnya, Dillian Whyte yang menyebutnya seorang pengecut.

Menanggapi kritikan-kritikan yang tajam itu, petinju berkebangsaan Inggris tersebut mendapatkan pembelaan dari petinju terganas di kelas berat saat ini yakni Anthony Joshua.

Anthony Joshua yang masih memengang empat sabuk juara kelas berat (WBA, IBF, IBO, dan WBO) tersebut bersedia menjadi teman curhat Daniel Dubois.

Baca Juga: Petarung Ini Siap Tolong Khamzat Chimaev Berduel pada UFC Vegas 17