Sahabat Dekat Percaya, Kans Valentino Rossi Menang Balapan Masih Ada

By Agung Kurniawan - Sabtu, 5 Desember 2020 | 08:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan GP Portugal di Sirkuit Algavre, Minggu (22/11/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap gaek MotoGP, Valentino Rossi, dinilai masih mempunyai peluang untuk memenangi balapan meski pada musim depan akan memperkuat Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi akan menjalani babak baru dalam kariernya mulai MotoGP 2021 mendatang setelah dia dipastikan tidak akan lagi membela tim pabrikan Yamaha, Monster Energy Yamaha.

Perjalanan panjang Valentino Rossi selama total 15 tahun bersama tim pabrikan Yamaha telah berakhir seiring selesainya balapan pamungkas MotoGP 2020 yang berlangsung di Portugal.

Setelah mengakhiri kisah bersama tim pabrikan, Valentino Rossi akan membalap untuk tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT dan menjadi rekan muridnya sendiri, Franco Morbidelli.

Baca Juga: Marc Marquez Cuma Butuh 5 Lap Saja untuk Kembali ke Performa Terbaik

Meski akan mengaspal untuk tim satelit, Yamaha telah menegaskan komitmennya untuk memberikan dukungan penuh dalam hal teknis kepada rider berjuluk The Doctor tersebut.

Valentino Rossi akan memakai motor YZR-M1 terbaru, persis seperti yang akan dikendarai oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di tim pabrikan Yamaha pada musim depan.

Bergabungnya pembalap berusia 41 tahun itu ke tim independen asal Malaysia tersebut turut mengundang rasa antusiasme yang tinggi dari sahabat dekatnya, Alessio 'Uccio' Salucci.

Dalam sebuah sesi wawancara, Uccio Salucci menegaskan bahwa Valentino Rossi akan memberikan semua penampilan terbaik menyusul dukungan Yamaha yang menyediakan motor terbaru.

Baca Juga: Punya Wakil, Indonesia Akan Tampil di Moto2 dan Moto3 pada MotoGP 2021