Legenda MotoGP Sebut Marc Marquez Masih Jadi Favorit Musim Depan

By Agung Kurniawan - Sabtu, 5 Desember 2020 | 13:40 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih menjadi satu nama favorit yang dinilai mampu meraih gelar juara dunia pada musim depan.

Marc Marquez tentu sudah sangat ingin memacu kuda besinya yakni RC213V lagi di lintasan balap setelah tidak bisa tampil karena cedera sepanjang gelaran MotoGP 2020.

Sebelumnya, Marc Marquez tidak bisa berlaga lantaran mengalami cedera patah tulang lengan kanan pada balapan perdana MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Cedera tersebut membuat Marc Marquez harus menjalani masa pemulihan yang cukup lama dan dia harus naik ke meja operasi untuk ketiga kalinya pada Kamis (3/12/2020).

Baca Juga: Franco Morbidelli Yakin Marc Marquez Akan Kembali Kuat Saat Comeback

Proses berdurasi delapan jam tersebut meliputi pengambilan tulang dari pinggang yang mengandung banyak darah merah untuk dimasukkan ke area humerus di lengan kanannya.

Selain itu agar kondisinya cepat pulih seperti sedia kala, plat baru juga telah ditanamkan di dalam lengan pembalap yang mempunyai julukan The Baby Alien tersebut.

Dengan kondisi semacam itu, Marc Marquez diprediksi masih akan absen untuk menjalani masa pemulihan setidaknya hingga enam bulan lamanya.

Meski demikian, juara dunia kelas 500cc musim 1999 yakni Alex Criville masih yakin bahwa pembalap asal Spanyol tersebut menjadi salah satu nama favorit pada MotoGP 2021 mendatang.

Baca Juga: Muncul Generasi Baru MotoGP, Rossi Nilai Adiknya Bisa Kompetitif pada 2021