Meski Peringkat Jeblok, Mekanik Sebut Valentino Rossi Sebenarnya Alami Peningkatan pada MotoGP 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 5 Desember 2020 | 17:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara dengan kepala krunya, David Munoz, di sela-sela sesi tes menjelang seri balap perdana MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pencapaian Valentino Rossi pada MotoGP 2020 terlihat buruk jika mengacu dengan posisi di klasemen. Namun, mekaniknya tidak sepenuhnya setuju.

Valentino Rossi harus rela menutup 15 musim kiprahnya bersama tim pabrikan Yamaha di MotoGP dengan pencapaian minor.

Valentino Rossi mengakhiri musim kejuaraan 2020 dengan terdampar di peringkat ke-15 klasemen akhir dengan koleksi 66 poin.

Itu merupakan pencapaian terendah Rossi pada ajang grand prix. Catatan terburuk Rossi sebelumnya adalah peringkat ke-9 pada musim debutnya di kelas 125cc!

Baca Juga: Reaksi Jorge Lorenzo Disebut Mantan Juara Dunia MotoGP oleh Penggemar

Performa Rossi sebenarnya tidak buruk-buruk amat, hanya saja seringkali gagal membuahkan hasil yang diharapkan.

Rossi membukukan 58 poin pada enam seri balap pertama MotoGP 2020 termasuk dengan catatan podium pada balapan kedua di Sirkuit Jerez.

Namun begitu, pencapaian Rossi selanjutnya hancur lebur. The Doctor dengan hanya membukukan 8 poin dalam delapan seri berikutnya.

Rossi sempat aben membukukan poin dalam enam balapan beruntun karena gagal finis dan absen dari dua balapan karena virus corona.

Baca Juga: Mandalika Racing Team Resmi Gabung SAG, Pembalap Indonesia Bisa Tampil di Moto2 2021