Untuk Pertama Kali Akui Kesalahan, Marc Marquez Siap Belajar dari Musibah Besar pada MotoGP 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 5 Desember 2020 | 20:10 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika tiba di Sirkuit Jerez, Spanyol, untuk seri balap MotoGP Andalusia 2020. Tampak lengan kanan Marquez masih dibalut perban karena baru saja dioperasi. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengambil pelajaran dari musibah yang membuatnya absen selama hampir semusim penuh pada MotoGP 2020.

Marc Marquez kembali berjuang untuk pulih seperti sedia kala demi terlibat dalam perburuan gelar juara MotoGP pada musim depan.

Marc Marquez telah melakukan operasi cangkok tulang di Madrid pada Kamis (3/5/2020) malam waktu setempat.

Ini merupakan operasi ketiga yang dilakoni Marquez sejak menderita cedera tulang humerus akibat kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol pada Juli silam.

Baca Juga: Legenda MotoGP Sebut Marc Marquez Masih Jadi Favorit Musim Depan

Petaka yang dialami Marquez tidak terlepas dari usahanya untuk kembali terlalu cepat ke lintasan.

Hanya berselang dua hari setelah operasi patah tulang yang dilakoninya saat itu, Marquez sudah menghadapi tes fisik demi mendapat lampu hijau untuk kembali berlomba.

The Baby Alien sempat tampil pada hari kedua seri MotoGP Andalusia pada pekan yang sama meski pada akhirnya mundur saat kualifikasi berlangsung.

Ditambah video latihan fisik yang diperagakan Marquez, publik menjadi skeptis ketika cedera sang pembalap dinyatakan kambuh hanya karena membuka pintu.

Baca Juga: Jalani Operasi Ketiga, Marc Marquez Harus Absen Enam Bulan Lagi