Gelandang Timnas U-19 Indonesia Sebut Shin Tae-yong Pantau Latihan Setiap Hari

By Wila Wildayanti - Sabtu, 5 Desember 2020 | 21:15 WIB
Sesi latihan timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat (PSSI)

BOLASPORT.COM - Gelandang Borneo FC, Komang Teguh Trisnanda, mengatakan bahwa pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong terus memantau latihan setiap hari.

Skuad timnas U-19 Indonesia memang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 13 November lalu.

Dalam TC timnas U-19 Indonesia kali ini, David Maulana dkk masih dipimpin oleh tim pelatih lokal karena Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan.

Meski berada di Korea Selatan, ternyata Shin Tae-yong tetap memantau para pemain timnas U-19 Indonesia setiap hari saat mereka menggelar latihan.

Baca Juga: Secercah Harapan bagi Marc Marquez, Bisa Sembuh Lebih Cepat dari Perkiraan

Latihan skuad Garuda Nusantara sendiri dipimpin oleh Asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto dan staf lainnya.

"TC saat ini kami masih dipegang oleh pelatih dari Indonesia karena pelatih kepala, Shin Tae-yong dan jajarannya masih berada di Korea Selatan," kata Komang Tenguh Trisnanda sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Borneo FC.

Walaupun begitu Komang mengatakan bahwa program latihan yang dilakukannya dengan rekan-rekannya di timnas U-19 Indonesia tetap dari Shin Tae-yong langsung.

Bahkan pemain berusia 18 tahun itu mengatakan setiap timnas U-19 Indonesia menjalani latihan Shin Tae-yong selalu hadir.