Liga 1 Mandek, Andik Vermansah Singgung Piala Dunia U-20 hingga Kompetisi Malaysia

By Wila Wildayanti - Senin, 7 Desember 2020 | 19:15 WIB
Pemain sayap Bhayangkara FC, Andik Vermansah, ketika laga Bhayangkara FC malawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain Bhayangkara Solo FC, Andik Vermansah, menyinggung soal Piala Dunia U-20 2021 hingga kompetisi negara tetangga, Malaysia karena Liga 1 mandek.

Bagi Andik Vermansah dan para pemain tentu merasakan dampak yang luar biasa dengan mandeknya Liga 1 tanpa kejelasan seperti saat ini.

Namun, Andik Vermansah tak hanya berbicara terkait dirinya, ia menilai dengan mandeknya Liga 1 akan berdampak untuk kompetisi Indonesia di mata dunia.

Hal ini tak lain dan tak bukan karena Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 yang bakal berlangsung Mei-Juni mendatang.

Baca Juga: Caoimhin Kelleher Menjanjikan, Si Tukang Blunder Semakin Terpinggirkan

Sementara dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menetapkan bahwa Liga 1 bakal mulai kembali bergulir Februari 2021.

Meski begitu, kenyataannya sampai saat ini izin terkait bergulirnya Liga 1 juga belum didapatkan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan PT LIB masih berjuang untuk itu.

Tetapi apabila Liga 1 digelar Februari, tentunya jadwal kompetisi bakal bentrok dengan Piala Dunia U-20 2021.

Menanggapi hal ini, Andik Vermansah pun berharap PSSI dan PT LIB bisa bijaksana untuk menentukan langkah Liga 1 yang sudah mandek 10 bulan ini.