Keuntungan Valentino Rossi Jadi Pembalap Tim Satelit Yamaha

By Agung Kurniawan - Rabu, 9 Desember 2020 | 09:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 8 November 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap gaek MotoGP, Valentino Rossi, mengungkapkan sisi positif memperkuat tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

Valentino Rossi akan menjalani babak barunya sebagai seorang pembalap tim satelit di bawah bendera Petronas Yamaha SRT mulai MotoGP 2021 mendatang.

Di Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi nantinya akan berduet dengan muridnya, Franco Morbidelli yang telah tampil solid sepanjang musim 2020 kemarin.

Meski menjadi pembalap satelit, Valentino Rossi tetap mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha, salah satunya adalah mendapatkan paket motor terbaru.

Baca Juga: Hancur pada MotoGP 2020, Valentino Rossi Desak Yamaha Bikin Perbedaan

Di sisi lain, meninggalkan kursi tim pabrikan yang sudah dibela selama total 15 tahun tentu tidak menjadi hal yang mudah bagi rider berjuluk The Doctor itu.

Keuntungan lebih besar bisa didapat Valentino Rossi dengan membela tim pabrikan daripada mengaspal untuk tim satelit, terutama untuk pengembangan motor.

Pembalap berusia 41 tahun itu merasa lebih mempunyai porsi yang besar untuk memberikan saran dalam pengembangan termasuk juga soal kru yang lebih banyak.

"Menurut saya, ada keuntungannya berada di tim pabrikan, misalnya ada lebih banyak kru yang mengerjakan motor, tapi itu hanya soal angka saja," kata Valentino Rossi.

Baca Juga: Manajer Ducati Ungkap Alasan Andrea Dovizioso Gagal Juara pada MotoGP 2020