Marc Marquez Pertanyakan Keputusan Pol Espargaro Gabung Repsol Honda

By Agung Kurniawan - Rabu, 9 Desember 2020 | 11:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merasa tidak yakin dengan keputusan Pol Espargaro untuk menjadi rekan setimnya mulai MotoGP 2021 mendatang.

Marc Marquez akan mendapatkan rekan setim yang baru mulai MotoGP 2021 yakni Pol Espargaro yang telah mendapatkan kontrak selama dua musim atau hingga akhir 2022.

Pol Espargaro memutuskan untuk menjadi duet Marc Marquez di Repsol Honda setelah berjuang dan mengawal Red Bull KTM yang merupakan tim baru di kelas MotoGP sejak 2017.

Selama empat musim, Pol Espargaro perlahan-lahan mampu membawa perubahan dan kemajuan untuk pabrikan asal Austria tersebut dengan performa yang dia tunjukkan.

Baca Juga: Hancur pada MotoGP 2020, Valentino Rossi Desak Yamaha Bikin Perbedaan

Meski belum mampu mempersembahkan kemenangan, pembalap asal Spanyol itu berhasil membukukan total lima podium sepanjang MotoGP 2020 kemarin.

Dengan torehan itu, tidak sedikit pihak termasuk Marc Marquez sendiri yang masih mempertanyakan keputusan Pol Espargaro untuk hengkang dari Red Bull KTM.

Dalam sebuah wawancara, rider berjuluk The Baby Alien itu tampak tidak mempersoalkan keputusan Honda yang akhirnya merekrut Pol Espargaro selama dua musim.

Bagi Marc Marquez, langkah Repsol Honda mendatangkan Pol Espargaro menjadi sebuah langkah maju dan diyakini akan mampu menunjang kesuksesan mereka ke depan.

Baca Juga: Manajer Ducati Ungkap Alasan Andrea Dovizioso Gagal Juara pada MotoGP 2020