Direktur BAM Antusias Skuadnya Akan Jumpa Kembali dengan Pemain Elite

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 12 Desember 2020 | 16:15 WIB
Pemain bulu tangkis Jepang, Kento Momota, saat beraksi di Malaysia Masters 2020. (twitter.com/BA_Malaysia)

BOLASPORT.COM - Direktur Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, menyambut dengan antusias turnamen leg Asia

Kalender turnamen BWF akan dibuka kembali dengan turnamen Thailand Open I (12-17 Januari) dan Thailand Open II (19-24 Januari) pada tahun depan.

Setelah itu masih ada BWF World Tour Finals 2020 pada 27-31 Januari untuk para pemain peringkat delapan besar dari semua nomor pada ranking World Tour.

Wong Choong Hann antusias menantikan semua turnamen tersebut tersebut. Lebih-lebih dengan potensi kehadiran para pemain elite.

Baca Juga: Tim Kevin Sanjaya Kalahkan Tim Marcus Gideon pada Legend's Vision Mix and Max Badminton Challenge 2020

"Kepastian bahwa para pemain elite akan bermain di Thailand menunjukkan mereka siap memulai kembali," kata Wong, dilansir dari The Star.

"Antusiasme yang ditunjukkan para pemain juga menunjukkan mereka percaya dengan kemampuan tuan rumah mengadakan turnamen di bawah protokol kesehatan."

Thailand Open I dan II menjadi turnamen BWF World Tour Super 1000 pertama yang dicetuskan BWF pada masa pandemi covid-19.

Penyebaran virus yang mengganggu pernapasan tersebut membuat sejumlah turnamen besar bulu tangkis batal atau ditangguhkan.

Baca Juga: Liga PB Djarum 2020 Diharapkan Bisa Asah Pemain Muda untuk Kompetitif