F1 GP Abu Dhabi 2020 - Max Verstappen Alami Masalah Sebelum Putus Dominasi Mercedes di Kualifikasi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 13 Desember 2020 | 09:45 WIB
Pembalap Mercedes, Max Verstappen, sukses merebut pole position pada kualifikasi Formula 1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, 12 Desember 2020. (TWITTER.COM/REDBULLRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengaku dirinya mengalami masalah pada kualifikasi Formula 1 GP Abu Dhabi 2020.

Max Verstappen meraih hasil gemilang pada sesi kualifikasi F1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (12/12/2020).

Max Verstappen sukses merebut pole position pada kualifikasi F1 GP Abu Dhabi dengan catatan waktu terbaik 1 menit 35,246 detik.

Kesuksesan Verstappen ini mengakhiri dominasi Mercedes pada sesi kualifikasi pada F1 2020.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Abu Dhabi 2020 - Max Verstappen Ungguli Duo Mercedes

Mercedes sebelumnya menyapu bersih raihan pole position pada musim ini. Mercedes hanya kecolongan sekali, itu pun dari tim pelanggan power unit mereka, Racing Point.

Verstappen jelas bahagia dengan pencapaiannya. Apalagi dia beberapa kali cuma 'nyaris' menjadi pole sitter sejak GP Abu Dhabi pada 2019.

"Sepanjang tahun in, kami sedikit menutup ketertinggalan, dan saya membuang kesempatan beberapa kali," ujar Verstappen, dilansir dari Motorsport.

"Pada akhirnya, untuk setidaknya berada di sini sekali setelah dominasi [Mercedes] sepanjang tahun, rasanya sangat menyenangkan bagi kami dan seluruh anggota tim."

Baca Juga: Lewis Hamilton Sebut 'Feel' Mobilnya Beda Usai Absen Sepekan