Hasil F1 GP Abu Dhabi 2020 - Asapi Duo Mercedes, Max Verstappen Berjaya pada Seri Terakhir

By Agung Kurniawan - Minggu, 13 Desember 2020 | 22:04 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (twitter.com/Max33Verstappen)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull, Max Verstappen berhasil tampil solid pada sesi balapan seri F1 GP Abu Dhabi 2020, Minggu (13/12/2020) malam WIB.

Max Verstappen berhasil meraih kemenangan pada seri terakhir F1 2020 yang berlangsung di Sirkuit Yas Marinas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Dalam sesi balapan selama 55 putaran itu, Max Verstappen yang menduduki pole position, tak tergoyahkan dengan mengungguli duo Mercedes yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

Max Verstappen membukukan keunggulan 15,9 detik atas Valtteri Bottas di urutan kedua serta 18 detik atas Lewis Hamilton yang berada di urutan ketiga saat menyentuh garis finis.

Jalannya sesi balapan F1 GP Abu Dhabi 2020

Bendera start dikibarkan, Max Verstappen langsung tancap gas untuk mempertahankan posisi terdepan, sementara persaingan sengit ditunjukkan dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Hingga memasuki lap kelima dari total 55 lap yang dilombakan, tidak ada perubahan berarti di mana Max Verstappen masih menduduki posisi pertama.

Sementara itu, dua pembalap Merecedes yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton secara berurutan menduduki posisi kedua dan ketiga.

Persaingan sengit juga ditunjukkan oleh rekan setim Max Verstappen yakni Alexander Albon yang sukses menyalip Lando Norris untuk merebut posisi keempat.

Baca Juga: F1 GP Abu Dhabi 2020 - Max Verstappen Alami Masalah Sebelum Putus Dominasi Mercedes di Kualifikasi