Jaminan Petronas Yamaha SRT untuk Valentino Rossi pada MotoGP 2021

By Agung Kurniawan - Selasa, 15 Desember 2020 | 21:50 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada seri balap MotoGP Catalunya 2020 di Circuit de Barcelona-Catalunya. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Petronas Yamaha SRT melalui sang kepala tim yakni Razlan Razali memberikan sebuah jaminan kepada Valentino Rossi yang akan menjadi pembalap mereka.

Babak baru akan dijalani Valentino Rossi pada musim 2021 mendatang setelah merampungkan tugasnya sebagai pembalap tim pabrikan Yamaha selama total 15 musim.

Dengan durasi kontrak selama satu musim penuh, Valentino Rossi akan bahu membahu bersama muridnya sendiri, Franco Morbidelli di tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Meski akan mengaspal bersama tim satelit, Valentino Rossi masih mempunyai beberapa keistimewaan mengingat kontraknya berada langsung di bawah naungan pabrikan Yamaha.

Baca Juga: Membedah Potensi Koalisi Pabrikan dan Tim Satelit pada MotoGP 2022

Salah satu keistimewaan yang akan didapatkan oleh pembalap berjuluk The Doctor itu adalah dukungan penuh dalam hal teknis seperti penyediaan paket motor YZR-M1 versi terbaru.

Selain hal tersebut, Razlan Razali selaku kepala tim Petronas Yamaha SRT menjamin bahwa pembalap berusia 41 tahun itu akan mendapatkan sebuah atmosfir baru dan berbeda.

"Valentino Rossi akan menemukan sebuah atmosfir yang baru karena kami adalah sebuah keluarga sejati," kata Razlan Razali, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Selain keluarga sejati kami juga tim di tiga kelas balap, di mana kami akan saling mendukung sepenuhnya," tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Valentino Rossi Siap Bantu Kembangkan Yamaha, Fabio Quartararo Jawab Sinis