Tanpa Marc Marquez, Bos Repsol Honda Tak Bisa Menilai Timnya pada MotoGP 2020

By Agung Kurniawan - Rabu, 16 Desember 2020 | 23:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih posisi start ketiga pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, tidak bisa memberikan nilai untuk timnya pada MotoGP 2020 terlebih dengan absennya pembalap andalan yakni Marc Marquez.

Repsol Honda gagal mengulang kesuksesan yang mereka raih sebelumnya setelah Marc Marquez mengalami kecelakaan fatal pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Marc Marquez harus absen sepanjang musim untuk menjalani serangkaian masa pemulihan karena mengalami cedera patah tulang lengan kanan yang cukup parah.

Hilangnya Marc Marquez membawa dampak besar bagi Repsol Honda yang hanya mengandalkan duet Alex Marquez dan Stefan Bradl yang menjadi pembalap pengganti.

Baca Juga: Marc Marquez Benar-benar Tampil Seperti Alien Sebelum Alami Kecelakaan

Sepanjang musim 2020, tim berlogo sayap tunggal itu tak bisa berbuat banyak untuk bersaing di baris depan, mereka hanya membukukan dua podium saja dari Alex Marquez.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig tak bisa memberikan penilaian terkait kinerja timnya dan jalannya kompetisi MotoGP 2020 setelah kehilangan rider andalan, Marc Marquez.

"Saya pikir menjadi hal yang tidak mungkin untuk mengevaluasi musim ini karena kami kehilangan salah satu rider top kami, saya tak mau membahasnya," kata Alberto Puig.

"Tentu saja itu bukan hal baik karena jika Anda kehilangan salah satu rider top, jelas peringkatnya takkan setinggi itu, jadi tak perlu mengatakannya," imbuhnya, dilansir dari Speedweek.

Baca Juga: Bos Michelin Sebut Masalah dengan Valentino Rossi Sudah Terklarifikasi