Hasil dan Klasemen Bundesliga - Bayern Muenchen Jaga Jarak dengan Leverkusen usai Menang Comeback atas Wolfsburg

By Adi Nugroho - Kamis, 17 Desember 2020 | 05:55 WIB
Ilustrasi berita Liga Jerman. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Bayern Muenchen memastikan jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Bayer Leverkusen, tidak berubah dengan memenangkan laga pekan ke-12.

Bayern Muenchen berhasil memenangkan pertandingan pekan ke-12 Bundesliga 2020-2021 saat melawan Wolfsburg dengan skor 2-1, Rabu (16/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Bayern Muenchen tertinggal lebih dulu dalam laga yang dihelat di Stadion Allianz Arena itu usai gelandang Wolfsburg, Maximilian Philipp, mencetak gol pada menit ke-5.

Akan tetapi, mereka berhasil comeback dan membuat kedudukan kembali berimbang 1-1 lewat aksi Robert Lewandowski pada menit tambahan babak pertama tepatnya menit ke-45+2.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol - Barcelona Jaga Keangkeran Camp Nou dengan Tumbangkan Real Sociedad

Comeback Bayern Muenchen semakin sempurna usai Lewandowski mencetak gol keduanya, yang juga menjadi gol kemenangan Bayern dalam laga itu pada menit ke-50.

Berkat kemenangan ini, Bayern Muenchen mempertahankan posisi mereka di urutan 2 klasemen sementara sekaligus memastikan jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Bayer Leverkusen, tidak berubah.

Sebelum kemenangan atas Wolfsburg ini, Bayern Muenchen duduk di urutan 2, terpaut 1 angka dengan Bayer Leverkusen.

Baca Juga: Tak Punya Kans Rebut Gelar Khabib Nurmagomedov, UFC Layak Tendang Tony Ferguson

Setelah laga ini, perolehan angka keduanya tidak berubah karena Bayer Leverkusen juga memenangkan laga pekan ke-12 mereka.