KTM Sukses Amankan Dani Pedrosa dan Mike Kallio sebagai Test Rider

By Agung Kurniawan - Kamis, 17 Desember 2020 | 18:30 WIB
Pembalap Penguji Red Bull KTM, Dani Pedrosa, saat jalani sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (8/2/2020) (twitter.com/MotorbikeMag)

BOLASPORT.COM - KTM Factory Racing resmi memperpanjang kontrak dua pembalap penguji alias test rider mereka, Dani Pedrosa dan Mika Kallio, hingga akhir musim 2021.

Dani Pedrosa dan Mika Kallio dipastikan bakal melanjutkan peran sebagai pembalap penguji untuk mengembangkan motor RC16 produksi KTM pada MotoGP 2021.

Kemajuan yang ditunjukkan tim KTM sepanjang musim lalu memang tak bisa dilepaskan dari kerja keras Pedrosa dan Kallio.

Berkat umpan balik dari Pedrosa dan Kallio, KTM sukses mendapatkan tiga kemenangan balap MotoGP 2020, masing-masing dari Brad Binder (Red Bull KTM, satu kali) dan Miguel Oliveira (KTM Tech3, dua kali).

Baca Juga: Manajer Repsol Honda: Tanpa Marc Marquez, Mustahil Menang

Director Motorsport KTM, Pit Beirer, merasa senang dengan keputusan manajemen tim yang memperpanjang kontrak Dani Pedrosa dan Mika Kallio sebagai pembalap penguji.

"Kami senang bahwa kami memiliki stabilitas di sini dan kami bisa mempertahankan semua pengetahuan yang telah kami gabungkan dalam tim penguji kami saat ini," kata Beirer, dikutip dari Speedweek.

"Pada musim 2020, kami mampu menunjukkan pekerjaan belakang layar, baik masukan Mika dan Dani penting untuk kemajuan yang kami buat," ucap dia menjelaskan.

Baca Juga: Valentino Rossi dan Franco Morbidelli Diharapkan Naik Podium Bareng

Di sisi lain, hal yang tak jauh berbeda juga dirasakan Dani Pedrosa yang telah bergabung dengan KTM sejak tahun 2019.